• Jl. Babagan-Jape KM 2
  • 082298218438
  • desakarasgede1@gmail.com
INFO
  • WISATA TAMAN LENGKOWO DESA KARASGEDE KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG

Pasar Tradisional dan Wisata Taman Lengkowo

18 September 2021 Sulistyowati Berita Lokal Dibaca 47 Kali
Karasgede - Jajan di Pasar Tradisional Lengkowo Desa Karasgede Kecamatan Lasem
 
Pasar Tradisional Lengkowo yang lebih dikenal dengan Lengkowo adalah pasar dan juga sebagai destinasi wisata yang terletak di Desa Karasgede Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang. Letaknya yang strategis yaitu berada di pinggir jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Lasem dengan Kecamatan Pancur adalah salah satu faktor utama mudah dijangkaunya Lengkowo.
 
Lengkowo adalah nama salah satu sawah tanah kas Desa Karasgede yang berarti pusatnya desa. Nama Lengkowo adalah nama sawah turun temurun. Dari nama Lengkowo tersebut benar adanya sekarang menjadi pusat perekonomian masyarakat Desa Karasgede.
 
Sesuai visi misi Kepala Desa Karasgede terpilih 2019-2025, Sri Winarti, salah satunya adalah menjadikan Desa Karasgede sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Rembang sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa dan tujuan akhirnya adalah meningkatkan pendapatan masyarakat desa sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat desa, dengan dibantu oleh Pemerintahan Desa dan semua lembaga yang ada di desa serta pengurus BUMDesa, melalui musdes disepakati adanya Pasar Tradisional dan Wisata Taman Lengkowo.
 
Di Pasar Tradisional ini ada berbagai macam jajanan tradisional, nasi jagung, getuk, gemunek, tiwul, jongkong, serabi dan masih banyak lagi makanan yang disediakan oleh pedagang jajanan yang semuanya adalah asli warga Desa Karasgede. Selain itu kita juga bisa berwisata di Lengkowo, banyak sekali spot-spot foto yang cantik.
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar