• Jl. Babagan-Jape KM 2
  • 082298218438
  • desakarasgede1@gmail.com
INFO
  • WISATA TAMAN LENGKOWO DESA KARASGEDE KECAMATAN LASEM KABUPATEN REMBANG

Langkah Awal Pencegahan Stunting Desa Karasgede

04 Juni 2021 Sulistyowati Berita Lokal Dibaca 50 Kali

Untuk yang kesekian kalinya sosialisasi stunting di Desa Karasgede Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang dilaksanakan. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan secara resmi, tetapi sosialisasi stunting juga diselipkan di acara-acara yang tidak resmi, seperti pengajian-pengajian dan rapat kecil di desa.

Tepat pada hari ini Jum'at tanggal 4 Juni 2021 bertempat di Balai Desa Karasgede, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang, terdiri dari unsur BPD, LPMD, Ka TP PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, Perangkat Desa. Narasumber pertama dari Kecamatan Lasem yaitu Plt. Camat Lasem menyampaikan bahwa Bapak Persiden RI merencanakan Indonesia bebas stunting Tahun 2050. Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Tujuan utama kegiatan ini adalah supaya masyarakat desa khususnya kader mengerti akan pentingnya pencegahan stunting dan kader dapat meneruskan ke warga sebagai kepanjangan tangan Kepala Desa.

Bapak Wahyono, selaku narasumber kedua mengulas kembali tentang penyebab stunting yang ada di desa, salah satunya adalan kurang fahamnya masyarakat tentang kebutuhan gizi. Dimohon setiap kali ada pertemuan-pertemuan di desa, sosialisasi stunting sangatlah penting, tujuan utamanya adalah supaya desa bebas dari stunting.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar